Wednesday , November 14 2018
Home / Fesyenku / Firda Diantara Menari dan Menyanyi…!

Firda Diantara Menari dan Menyanyi…!

Banjarmasin, AKUIAKU.Com — PRESTASI, rasanya tidak terpisahkan dari gadis cantik bernama lengkap Raden Syahfirda Rezkya atau yang akrab dipanggil “Firda”.

Firda tercatat menjadi Juara 2 Galuh Banjar Cilik hari jadi kota Banjarmasin 2007, Juara Harapan II Galuh Banjar Cilik Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan, Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017, Wakil II Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2017, Juara 1 Lomba Menari pada peringatan Hari Dekranas, Juara 2 Karate kategori Kata, Juara 1 Karate Kategori Komite, Juara 1 Instruktur Senam Terbaik dan Juara 1 Dance Salsa.

“Saya memiliki motto bahwa pantang mundur, sebelum tercapai cita-cita,” terangnya yang lahir di Kota Banjarmasin, 17 Februari 1999.

Penfavorit warna pink dan putih, serta penikmat nasi goreng, bakso dan Soto Banjar ini juga berkata, bahwa ia hobi mengaji, menyanyi, karate dan biasa berkesenian menari, karena ia lahir dari keluarga seniman.

“Untuk kesibukan, selain kuliah, bekerja di UPPD Samsat Banjarmasin 1. Saya juga aktif di bidang seni menari dan menyanyi,” jelasnya yang kini kuliah di Universitas Islam Kalimantan Selatan jurusan Ekonomi Manajemen semester V.

Selain itu, gadis dengan tinggi badan 160 CM ini juga aktif, menghadiri acara bidang Pemerintah dan Pariwisata di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Sosok yang menginspirasi adalah kedua orangtua yang selalu mendorong semangat saya, memotivasi untuk menggapai cita-cita. Kedua orangtua saya juga yang selalu menginspirasi. Karena mereka selalu menjalani hidup  dengan penuh ketenangan, menebar senyum dan kebahagiaan,” jelas anak ketiga dari empat bersaudara.

Bagi Firda, makna hidup adalah beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.  Disamping itu, kedepannya ia juga ingin menjadi lebih baik lagi. Dan menjadi orang yang bermanfaat dan positif untuk orang lain.

“Saya juga ingin bisa menginspirasi banyak orang, terus mencintai  pariwisata Indonesia khususnya Banjarmasin. Karena dengan mencintai kita dapat tergugah, untuk mempromosikan keindahan yang ada di Kota Banjarmasin hingga ke kancah Untenasional,” pungkasnya penuh semangat siang itu. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Queen Beauty Clinic Gandeng Artis untuk Menghibur Anak Yatim dan Dhuafa……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — DALAM rangka mencari keberkahan untuk bisnis kecantikannya, Margoto pemilik Klinik Queen Beauty. …

Leave a Reply