Jumat , Maret 29 2024
Home / Info Utamaku / Ulang Tahun ke 56 TVRI Dimeriahkan Puluhan Artis Papan Atas….!

Ulang Tahun ke 56 TVRI Dimeriahkan Puluhan Artis Papan Atas….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — SEBAGAI stasiun publik tv milik pemerintah, TVRI ingin menjadi garda terdepan soal hiburan edukatif. Dan menghalau hiburan negatif dan pemberitaan “hoax” yang sejak beberapa tahun belakangan. Kian marak dan menghantui perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Sebagai televisi pemersatu bangsa, TVRI memiliki tugas penting yakni memberantas pemberitaan “Hoax” yang beredar dimasyarakat luas. Sekaligus menetralisir situasi panasnya tahun politik. Untuk itu, dalam rangkaian HUT TVRI ke 56, kami beserta jajaran dan karyawan merangkai kegiatan dengan pelaksanaan HUT RI ke 73, menyiarkan Asian Games, dan touring biker,” tutur Direktur Utama TVRI Helmy Yahya di cafe Lobby GPO TVRI Senayan (Restoran Paparonz) Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, dalam rangka ulang tahunnya yang ke 56 TVRI stasiun televisi yang kini, dikomandoi Helmi Yahya memilik empat agenda penting yakni merayakan HUT RI ke 73, menyiarkan langsung perhelatan Asian Games XVIII serta melaksanakan rangkaian kegiatan Touring Bikers, bekerjasama dengan Musafir Bikers dan meminimalisir. Sekaligus meluruskan adanya pemberitaan “HOAX” yang beredar di masyarakat.

Helmy menambahkan, TVRI juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, kegiatan sosial seperti donor darah dan juga khitanan massal  Dan pada 24 Agustus 2018 nanti, TVRI akan merayakan ulang tahunnya dengan melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh karyawan/wati TVRI.

Malam harinya yang merupakan “Puncak Acara” peringatan hari ulang tahun, TVRI akan menyajikan Konser Musik bertajuk “56 Tahun Menyatukan Indonesia”. Acara ini akan dimulai pada pukul 19.30 WIB live selama 5 jam dari Balai Sarbini Jakarta.

Dalam malam puncak HUT TVRI acara ini akan dimeriahkan oleh D’Masiv. Krisdayanti, The Rollies, Once, Putri Ayu, Tantowi Yahya, Sanggar Benha, Purwacaraka Children Choir, Komika pemain Ria Jenaka Milenial (Gibas, Babe Cabita, Arief Didu dan Mamat Papua), Ira Swara, dll.

Konser musik dengan orkestra Astrid Lea ini, akan mengiringi penyanyi membawakan lagu-lagu Nasionalis, lagu-lagu penyemangat untuk menyemarakkan konser ini.

Gilang Dirga, Theo Daniel, Farhan, Andea-Lee dan Rina Pahlevi ditunjuk sebagai MC dalam acara ini. Acara ini juga mengundang sejumlah petinggi negara serta orang-orang yang berjasa atas berdiri dan tetap eksisnya TVRI.

Dalam acara puncak perayaan ini juga diadakan Malam Penganugerahan bagi insan TVRI “Gatra Kencana 2018″, penghargaan ini sebagai penyemangat bagi insan TVRI Daerah. Agar selalu memberikan karya terbaiknya untuk TVRI.

TVRI bekerjasama dengan Good News From Indonesia (GNFI), dalam rangka program penyebaran konten positif. Program ini diharapkan akan menjadi gerakan inspiratif yang dapat merangsang kreatifitas anak bangsa dalam kegiatan positif di seluruh Indonesia.

“Berbagai kalangan terdorong untuk merekam berbagai aktivitas yang mencerminkan bahwa di Indonesia memiliki banyak hal positif, yang layak dibagikan dan dibanggakan,” kata Direktur Program dan Pemberitaan TVRI,” Apni Jaya Putra, usai menandatangani program kerjasama tersebut.

Media Sosial dan Generasi millennial Wajah media terus berubah seiring perkembangan zaman. Media tidak lagi berkutat pada konten yang dihadirkan para insan jurnalis, atau penyelia program. Namun keberadaan media sosial dapat menjadi sebuah refleksi realita kehidupan dalam menyuguhkan sebuah informasi dan komunikasi yang lebih menyentuh.

“Generasi millennial kami jadikan partner kreatif untuk menghasilkan program yang tak kalah menarik. Kita buat TVRI semakin fresh, kreatif dan mampu menarik perhatian,” tukas Helmy, menambahkan.

Pihaknya, lanjut Helmy, juga memanfaatkan media sosial untuk menggaet penonton muda. Beberapa akun media sosial, seperti Twitter dan Youtube TVRI, telah terverifikasi.

“Kami sadar SDM yang terbatas. Kami bekerjasama dengan pihak ketiga mengelola Youtube-nya TVRI. Penonton sudah bisa menyaksikan beberapa program di sana,” paparnya.

Selain  itu dalam Touring Biker akan menjelajahi sekitar 7300 km disebagian besar wilayah Indonesia tersebut. Touring ini terbagi menjadi 6 Tim yaitu Touring Kalimantan, Touring Sumatera, Touring Sulawesi, Touring NTT, Touring Bali & NTB serta Touring Jawa.

Touring ini merupakan implementasi bahwa TVRI memiliki komitmen menjaga keutuhan bangsa (Menyatukan Indonesia). Touring dengan membawa Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI ini dipimpin oleh Apih (Agus Rustamaji) dari Musafir Bikers yang diikuti juga oleh Bikers Nasional dan Daerah.

Mereka akan mampir ke beberapa TVRI Stasiun Penyiaran Daerah seperti di Pontianak, Palangkaraya Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Makassar, Bali serta NTB Lombok untuk dilepas oleh masing-masing Kepala TVRI Stasiun Penyiaran Daerah dengan dibawakan Bendera TVRI Stasiun Daerah.

Tak lupa ketika sampai di Mataram Lombok sesuai dengan misi TVRI, bikers-bikers ini akan menyalurkan donasi bagi saudara-saudara kita yang sedang diuji dengan bencana gempa bumi.

Puncaknya Tim Bikers Touring Tanah Air ini akan bertemu pada tgl 24 Agustus 2018 di Balai Sarbini Jakarta. Tempat berlangsungnya Malam Puncak HUT ke~56 TVRI. Untuk menyerahkan Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI Stasiun Penyiaran Daerah yang disinggahi. (Buyil)

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *