Selasa , April 16 2024
Home / Musikaku / Sebanyak 757 Peserta Dari Bandung Mengikuti Audisi “Bintang Pantura 5 Indosiar”….!

Sebanyak 757 Peserta Dari Bandung Mengikuti Audisi “Bintang Pantura 5 Indosiar”….!

Bandung, AKUIAKU.Com — |NDOSIAR kembali akan menggelar audisi Bintang Pantura, ajang pencarian bakat bagi para penyanyi dangdut amatir. Memasuki tahun ke-5 penyelenggaraannya, Bandung menjadi lokasi ke-2 Audisi Terbuka.

Bertempat di Hotel Horison Ultima Bandung, Minggu (1/4/18). Sebanyak 757 peserta, sejak pagi sudah berduyun-duyun memenuhi area pendaftaran untuk audisi “Bintang Pantura 5” secara gratis.

“Kaget juga ternyata ada peserta dari Makasar. Dia ini sengaja menginap di Hotel Horison ini,” ujar Sisil salaseorang PR dari Indosiar.

Memang hari itu, yang mengikuti audisi “Bintang  Pantura 5” ini. Bukan saja dari luar pulau Jawa, ada beberapa peserta yang sengaja datang dari luar kota Bandung. Diantaranya dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur, Sukabumi, Subang serta beberapa kota lainnya.

Sebelum di Bandung, audisi terbuka ini telah berlangsung juga di Surabaya dan akan berakhir di Jakarta. Selain audisi terbuka, lndosiar juga menggelar “audisi terbatas” yang diselenggarakan di kota lainnya seperti Serang, lndramayu, Tegal, Pekalongan, Semarang, Malang, dan beberapa kota lainnya.

Ajang pencarian bakat “Bintang Pantura 5”, merupakan ajang pencarian bakat yang diperuntukkan bagi penyanyi-penyanyi dangdut “amatir”. Melalui audisi “Bintang Pantura 5” ini, terbuka kesempatan bagi mereka yang ingin menyalurkan kemampuan menyanyi dangdutnya ke ajang yang lebih luas.

“Jika dl ajang pencarian bakat Indosiar sebelumnya cukup banyak peserta yang terkendala dengan batasan usia. Namun memiliki kemampuan menyanyl dangdut yang baik, lewat ajang “Bintang Pantura 5” ini, peluang seluas-luasnya diberikan untuk para penyanyi dangdut “amatir’ di berbagai daerah tanpa batasan usia maksimal”, ungkap Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication.

Senada dengan Verno, Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head juga mengungkapkan, “Melalui “Bintang Pantura 5” ini, lndosiar berharap dapat menjaring penyanyi dangdut lokal yang telah dikenal Iewat aksinya darl panggung ke panggung di daerah mereka. Kemudian dapat memperluas kemampuannya, hingga ke kancah Nasional. Musik dangdut telah menjadi musik yang begitu digemari oleh banyak kalangan di berbagai daerah dengan berbagai “genre” dangdut yang kian tahun semakin kaya dengan kelndahan musiknya. Lewat “Bintang Pantura 5″ ini |ndosiar pun dapat menyuguhkan kekayaan muslk dangdut dengan menampilkan penyanyi dangdut lokal yang berbakat dari penjuru daerah”.

Setelah Bandung, audisi “Bintang Pantura 5” akan berakhir di Jakarta pada tgl 13 Mei 2018. (Herdy)

About Aku

Check Also

Nonton Lenong Gen Z di Acara “Kenduri Urban Humanity Refleksi Kehidupan Pemulung”

BEKASI, AKUIAKU.COM — DI TENGAH semakin derasnya gempuran budaya global melalui kemajuan teknologi informasi, menyisakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *