Jumat , April 19 2024
Home / Ragam Beritaku / Pencanangan Kampanye Film Digelar Serentak di 5 Kota

Pencanangan Kampanye Film Digelar Serentak di 5 Kota

Bandung, AKUIAKU.Com — DALAM rangka pencanangan Gerakan Kampanye Film Indonesia, Pusat Pengembangan Film (Pusbangfilm) Kemendikbud menggandeng Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jaya. Menggelar Semiloka Kampanye Film yang akan digelar serentak di 5 Kota, Bandung, Jakarta, Malang, Maros dan Padang.

“Nanti Selasa (12/12/2017), kami akan serentak melakukan pencanangan Gerakan Kampanye Film Indonesia di 5 kota. Salasatunya dengan teman-teman Wartawan yang tergabung di Forwan yang akan di selenggarakan di Wisma Arga Mulya Cisarua, Bogor Jawa Barat,” ujar Kholid Fatoni kepala Tata Usaha Pusbangfilm.

Nantinya Gerakan Kampanye Film akan dilakukan di seluruh Indonesia mulai tahun 2018.

“Kami harapkan dari Gerakan Kampanye Film ini, masyarakat makin mencintai film Indonesia,” tegas Kholid.

Sementara Tresnawati selaku ketua Semiloka Kampanye film, mengungkapkan panitia akan menghadirkan narasumber Kapusbang Film Dr. Maman Wijaya, Ody Mulya Hidayat serta Jimmy Harjanto dari Gabungan Pungusaha Bioskop Indonesia.

Selain menggelar kampanye Film, panitia juga menggelar Semiloka Pertelevisian yang mengangkat tema “Gonjang-Ganjing Undang-Undang Penyiaran”. Dengan narasumber Dr. Ishadi SK, Ketua Asosiiasi Televisi Swasta Indonesia, Helmy Yahya, Direktur Utama TVRI dan Muhaimin Iskandar, Ketua umum PKB/anggota DPR RI komisi 1.

Sementara Indra Yudhistira Ramadan Presiden Direktur Indonesia Entertainment Produksi akan mengususng tema TV Konvensional vs TV Digital.

Sebagai pamungkas Semiloka dari kalangan insan musik yang akan mengangkat tema persoalan “Plus Minus Musik Cover Version”. Di sesi ini menghadirkan pelaku Industri Musik seperti Rahayu Kertawiguna (Produser Nagaswara), Muhammad Roem Aziz (KFC Musik), dan Agi Sugiyanto (CEO Pro Aktif).

“Dengan narasumber dari para profesional dibidangnya. Kami harapkan, bisa memberi pencerahan kepada anggota Forwan sebagai pesertanya. Kemudian bisa menyebarkan ke masyarakat luas. Sehingga target Kampanye Film sendiri bisa tercapai,” ujar Tresnawati.

Selain Semiloka, acara diawali dengan Orientasi Wartawan bagi anggota Forwan yang ingin menjadi anggota PWI. Orientasi yang diselenggarakan Senin (11/12/2017), akan menghadirkan pembicara Endang Werdiningsih (Ketua PWI Jaya), Kesit dan Sayid) Sekretaris PWI Jaya). Sementara dihari ketiga, akan diisi dengan “Media Vaganza” antara lain akan menampilkan pembicara seorang Apoteker dari PT Kimia Farma yang akan memberikan pembekalan mengenai penggunaan obat secara Rasional.

‘’Materi penggunaan obat secara rasional ini penting, sebagai bekal bagi teman-teman wartawan agar dapat mengelola kesehatan diri dan keluarganya dengan baik. Dimulai dengan penggunaan obat yang Rasional,’’ tutur Tresnawati.(Red)

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *